nasi dan ikan

Sabtu, 31 may 2014. mungkin inilah hari dimana saya udah kehabisan duit. niat ingin mengojek, ternyata bensin udah habis. gak tau , kerja apa lagi sehingga bisa dapatkan uang tambahan. segala cara dipake, mulai dari ngecek isi kantong celana, celengan, bahkan menengok di dalam kolong meja berharap ada uang receh yang berkilau saya dapatkan. ALHAMDULILLAH, dapat . 3 ribu, lumayan buat beli sayur.

padahal bulan-bulan sebelumnya, saya gak pernah merasa kekurangan seperti ini. kan nyantai, kalo habis uang, tinggak ke ATM , langsung beres. tapi tanda sadar, sifatku yang kayak kemarin-kemarin itu justru membuat saya manja. lama-lama gak sadar kalo uang di ATM tiba-tiba langsung habis. jadi solusi yang harus saya tempuh, ya itu ! gunting kartu ATM, dan nitipin buku tabungan ke ummi. biar beliau yang pegang, dan isinya tidak pernah diambil namun wajib untuk saya isi.

kalo awal bulan saya terima 700ribu dari tempat bekerja. 200 ribunya wajib dikeluarin (ditabung atau dizakatin aja), sisanya 500ribu untuk keperluan sebulan. kalau tahun pertama menjalani kehidupan di makassar (2007), dapat uang bulanan 300ribu aja udah bisa bertahan 40 hari. tapi sekarang ? sepertinya agak mustahil bisa bertahan lama. mana si mona (motor) udah lumayan boros. mana uang makan udah membengkak menjadi 15ribu perhari (maklum, porsi tukang), ditambah lagi dengan seringnya pergi jalan-jalan untuk sekedar refreshing. wahhhh, lumayan banyak juga. pengeluaran bulanan kayaknya gak sebanding dengan aktifitasku yang kebanyakan gak produktif. seharian kadang cuma bisa online gak jelas, gak ada manfaatnya, bahkan gak memberi ilmu sedikitpun. sepertinya memang harus merubah sikap dan pola pikir kalo saya ini udah besar, harus bersifat dewasa dikit lah, dan tidak sekedar ber”poya2″. hmmm, semoga hari ke depannya bisa berbuat sesuatu yang produktif walaupun sebenarnya agak sulit keluar dari zona nyaman ini.

Profile photo of awalone

About awalone

Tholibul Ilmi, sang JOLANG (Jomblo Petualang), Suka Anak-anak (Bukan Phedo), Demen ama yang berhijab besar, Suka dengan Sunrise, Senja dan Awan, Paling geli kalo ada yang bilang gagah (karena sangat jarang), Pekerja Keras, Programmer System WannaBe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>