air terjun parangloe

kalau orang-orang biasanya menyebut air terjun parangloe adalah bantimurung kedua, saya malah akan berkata kalau bantimurung itu adalah air terjun parangloe kedua.

kalau tidak salah, saya udah penasaran mencari tempat ini selama 5 tahun. entah banyak kendalanya, mulai dari malas mencari lokasi, sampai tak ada teman yang bisa diharap untuk diantar ke tempat ini. tapi pada tanggal 16 agustus 2014 kemarin saya main nekat saja untuk menghilangkan rasa penasaranku pada keindahan air terjun tersebut yang selama ini hanya saya lihat di wallpaper desktop komputer teman.

untuk menuju ke tempat ini, yah lumayan mudah lah untuk dijangkau. kalau berdomisili di makassar, waktu yang ditempuh gak sampai 1 jam untuk langsung bisa menikmati keindahan disini. lokasinya itu sebelum waduk bili-bili. agak nyesal lupa memotret rute perjalanannya, tapi coba tanyakan saja ke penduduk setempat di sekitaran jalan poros gowa-malino, rata-rata mereka tau lokasinya.

air terjun parangloe

air terjun parangloe

okeh, sampailah saya di lokasi tersebut sekitar pukul 11 siang. saya perginya sendiri, dan ketika tiba disana, saya benar-benar sendiri. iya, sendiri. di hamparan air terjun itu cuma saya saja yang menikmati keindahannya. benar-benar sunyi. padahal bila dibandingkan dengan bantimurung, panorama di air terjun ini sangat mengagumkan. dinding batunya seolah-olah seperti grand canyon yang ada di amerika sana. pemandangan dari jauh benar-benar seperti wallpaper air terjun lebar yang banyak bertebaran di internet. kalau mungkin ada orang yang nantinya bertanya sama saya , “apa itu yang sepi namun menakjubkan?” , mungkin saya akan menjawab “air terjun parangloe”.

air terjun parangloe

air terjun parangloe

setelah menikmati keindahan air terjun ini sekitar 30 menit, datang warga sekitar menghampiri saya. mungkin dia heran kok ada orang yang begitu menikmati liburannya seorang diri, apa gak kesepian tuh? heheheheh. nama beliau adalah pak syarif. dia warga sekitar. beliau menceritakan tentang kejadian beberapa bulan lalu di air terjun ini yang menelan 3 korban jiwa akibat air bah yang tiba-tiba muncul. iya, Air terjun ini memang terkenal angker karena biasanya air Bah muncul dengan tiba-tiba. selain tentang musibah air bah, beliau juga sempat curhat ke saya mengenai keluhan dia karena pemerintah agak kurang mempromosikan wisata ini ke luar, sehingga sangat jarang penduduk luar masuk menikmati air terjun ini. beliau sangat berharap agar air terjun ini benar-benar bisa menjadi sumber mata pencaharian beliau seperti buka warung, penginapan, atau apalah seperti tempat wisata lainnya yang menyediakan UKM.

ohh, tadi cuap-cuapnya, bagi yang ingin melihat video suasana disana, berikut saya lampirkan .

sekali lagi, nikmati masa muda mu, jangan kau habiskan hanya di meja, jendela, dan bangunan yang sama setiap harinya. banyak hal-hal menakjubkan lainnya yang menunggumu disana.

Profile photo of awalone

About awalone

Tholibul Ilmi, sang JOLANG (Jomblo Petualang), Suka Anak-anak (Bukan Phedo), Demen ama yang berhijab besar, Suka dengan Sunrise, Senja dan Awan, Paling geli kalo ada yang bilang gagah (karena sangat jarang), Pekerja Keras, Programmer System WannaBe.

  1. very nice bro… sayangnya perbincangan dengan p’syarif nggak di video-in.
    padahal bagus tuh klo ditayangin.. sapatau aja ad pemerintah setempat yg ngelihat.
    makanya klo jalan2 lagi,, ajak2 yah !! ^_____^

    View Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>