Berisi tentang perjalanan menikmati alam dilengkapi dengan dokumentasi video sehingga bisa memberikan gambaran lengkap tentang tempat wisata yang dikunjungi

Perjalanan Panjang ke Bawakaraeng
Puncak Bawakaraeng

Perjalanan Panjang ke Bawakaraeng

Bawakaraeng, Tentunya sudah tidak asing lagi di telinga para penikmat awan (baca : pendaki) khususnya di Sulawesi Selatan. Gunung yang memiliki makna "Bawa" berarti Mulut dan "Karaeng" yang bermakna Tuhan memiliki ketinggian 2830 mdpl. Secara Geografis terletak di Kabupaten Gowa. Untuk melakukan pendakian di gunung tersebut, pendaki umumnya memilih jalur Lembanna yang juga terletak di kabupaten gowa. Sedangkan untuk jalur lain dapat dilakukan di…

Continue Reading
Air Terjun Bissappu, Syurga Di Dekat Kota Bantaeng
Air Terjun Bissappu, Bantaeng

Air Terjun Bissappu, Syurga Di Dekat Kota Bantaeng

Ahad, 1 februari 2015. Selepas mengajar di tanete dan ber-narsis ria di wisata bahari bulukumba , saya putuskan untuk balik ke makassar mengingat menumpuknya amanah yang wajib ditunaikan disana. Ditemani si sophie (motor matic) yang masih gagah menopang badan dan carrier yang bobotnya sekitar 75kg (nggak penting). Tiba di bantaeng, waktunya mata dimanjakan dengan indahnya kota ini. Pantai seruni, deretan sawah yang…

Continue Reading
Bulusaukang, Sebuah Expedisi yang Gagal
Bulusaukang dari padang rumput

Bulusaukang, Sebuah Expedisi yang Gagal

Bulusaukang, pertama kali tau Bulu (Gunung) ini dari komunitas Makassar Backpacker yang katanya sangat keren karena bisa melihat kelap-kelip lampu di kota makassar. Lokasinya tidak terlalu jauh dari rumah, perjalanan naik motor mungkin sekitar 30 menit (gak pake rem). Tepatnya di kecamatan Tompo Bulu, Maros. kalo dari makassar, belok kanan saja ketika melewati bandara lama, terus-terus hingga melewati Asrama Kodam…

Continue Reading
Spermonde, perjalanan panjang ke pulau cangke (part 2)
Dermaga Pulau Cangke

Spermonde, perjalanan panjang ke pulau cangke (part 2)

Sabtu, 18 oktober 2014. Disambut dengan cuaca yang cerah di pagi hari, juga fisik yang udah sedikit prima gara-gara sudah bekam semalam. Hari itu rencana ingin berbolang ke pulau cangke yang ternyata letaknya itu sudah masuk di zona kabupaten pangkep, wooww! sebenarnya saya cuma berstatus "numpang" di acaranya orang, yang dikomandoi oleh teman baru saya, kak dani yang juga sesepuh…

Continue Reading
Ada Pinisi di Pantai Kaluku, Bulukumba
Perahu Pinisi

Ada Pinisi di Pantai Kaluku, Bulukumba

Alkisah (hehehe, kayak almari saja *pengganti kata lemari) perjalanan kami setelah menikmati manisnya gula merah dan dibuat sedikit bingung dengan bahasa konjo dari sang ammatoa, kami berlanjut untuk menikmati "inti" dari keindahan bulukumba. yap, pastilah banyak yang mengenal bulukumba dengan wisata baharinya. mungkin orang lain taunya wisata bahari di kota ini hanyalah pantai bira semata, tapi coba deh ditelusuri lagi,…

Continue Reading
Yang Lebih Manis dari Gula Merah
Proses Tuang Gula Merah

Yang Lebih Manis dari Gula Merah

Bulukumba, yang saya tahu adalah ammatoa di kajang, perahu phinisi di tanaberu, tanjung bira bontobahari, kebun karet lonsum, dan musim buah-buahan bak kerikil di jalanan setiap bulan februari hingga april di sepanjang tanete. Sampai akhirnya saya temukan lagi satu potensi besar yang ada di kabupaten ini. iya, di sebuah kampung Herlang , merupakan penghasil nira kelapa terbesar (selain selayar dan jeneponto) yang…

Continue Reading
Close Menu