siapa dia ?

sebut saja dia itu adalah “dia“.

dia memang gak cakep amat, malah kadang orang lain memandang rendah dia. mungkin karena penampilannya yang urak-urakan, mungkin karena dia sulit untuk tersenyum, ataukah mungkin dia malah keseringan bersepeda disaat yang lain mungkin asyik dengan motor dan mobilnya. tapi si dia asyik aja dengan kesehariannya.

dia tidak terlalu mempersoalkan dengan gaya hidup dan tanggapan orang lain tentang dirinya? kenapa ? katanya, dia cukup bersyukur dengan apa yang dia punya saat ini dan sama sekali tak peduli dengan kenikmatan hidup yang didapat orang lain. (yahh, mungkin dengan melihat kenikmatan hidup orang lain, bisa buat dia jadi komplikasi penyakit hati). :)

dia mungkin begitu bodoh. dengan berdalih ingin mendapatkan atau lebih dekat dengan temannya, dia selalu meng-iya-kan keinginan temannya tanpa peduli dengan kemampuan yang dia miliki saat itu, pokoknya dia terima saja. tapi aku yakin si dia saat itu juga sedang mencari sahabatnya lagi yang benar benar paham dengan keadaan dia.

dia mungkin sangat tidak berwibawa. bahkan sahabat kecilnya yang berumur nggak cukup 10 tahun pernah memukul dia. bahkan murid-muridnya pun tak jarang pernah memarahi dia. tapi ? yah, dia tertawa saja menanggapinya (mungkin karena dia jaim untuk marah). hahahahahahah. mungkin efek kedekatan mereka sehingga perbedaan umur tak pernah dilihat oleh adek kecil itu ataukah mungkin karena dia tak punya wibawa lagi?

dia mungkin sangat kejam. berniat untuk menggembirakan hati sahabat ataukah lingkungannya, kadang dia sering mengeluarkan lelucon aneh yang justru malah membuat sahabatnya merasakan perih. tapi aku tahu, niat dia memang hanya untuk membuat sahabatnya tertawa.

mungkin dia adalah insan yang beruntung.
jadi ingat kata temannya, “kamu tak perlu butuh banyak sahabat, setidaknya kamu cukup punya 1 yang benar-benar bisa memahami keadaanmu ^_^ (sambil pasang wajah senyum dihadapannya). tapi beruntung, dia punya banyak sahabat dan semuanya benar-benar memahami keadaan dia.  ketika dia lagi bokek, sahabatnya malah nawarin pekerjaan (projek) kepada dia untuk membantu dia. ohh iya, beruntungnya si dia itu karena dia juga punya banyak sahabat yang sering menegur kalo dia lagi “miring”. entah nasihatnya berupa caci, maki, sumpah serapah, hingga bentak-bentak yang gak enakin hati. setidaknya bikin dia berubah jadi lebih baik.

nanti lagi lah , lanjutnya ! mau istirahat dulu.

Profile photo of awalone

About awalone

Tholibul Ilmi, sang JOLANG (Jomblo Petualang), Suka Anak-anak (Bukan Phedo), Demen ama yang berhijab besar, Suka dengan Sunrise, Senja dan Awan, Paling geli kalo ada yang bilang gagah (karena sangat jarang), Pekerja Keras, Programmer System WannaBe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>