http://nunusangpemimpi.blogspot.com/

Begini ceritanya…

Tiba-tiba saya berada di sebuah rumah besar. Namanya Nunu Sang Pemimpi dengan Tagline “Dream, Pray, And Action“. Terdapat banyak ruang (baca:arsip) di dalamnya yang siap untuk di jelajahi. Setiap kali ingin masuk ke salah satu ruangan, terdapat sebuah toko yang selalu menawarkan dagangannya. Saya cuma bilang, “nanti dulu yah”!.

Oke, Saya mulai mencoba menjamahinya satu per satu. Dimulai dengan arsip yang paling tua. Arsip itu tertulis pada tanggal 17 April 2011 (sudah sangat lama). Saya buka dan ternyata, ada sambutan hangat dari sang pemimpi. Mungkin disitulah dia memulai eksistensinya untuk menuliskan semua mimpi-mimpinya.

Setelah disambut hangat dengan tulisan “Selamat Datang“, saya mencoba membuka pintu ruangan di sebelahnya lagi. “Tok Tok Tok”. “Cii Luk Ba“, wah ternyata sang pemimpi ingin memberi kejutan yang lain. Saya mencoba mencari tahu aktivitas di ruang mimpinya ini. Oh, ternyata dia masih berusaha memantapkan niatnya untuk merapikan arsip-arsip tulisannya dengan memilih warna (template) dan menyusun tata letak (layout) arsip-arsipnya.

Pencarian pintu untuk keluar ke mimpi ini masih saya lanjutkan. Hingga akhirnya saya terjebak lagi ke sebuah ruangan yang penuh dengan penghargaan pribadi sang pemimpi ini. Sepertinya sang pemimpi ini memiliki banyak prestasi. Prestasi seperti blogger choice award, one lovely blog award, award for my inspiration blog, dan juga liebster award. Sempat kagum dengan pencapaian si pemimpi ini. “kapan yah ada blogger yang mau berikan saya award? (bicara dalam hati)”.

Saya membuka ruangan berikutnya. Saya sempat sedikit bersyukur karena menemukan pemandangan alam yang berarti saya sudah keluar dari mimpi ini. Ternyata ekspektasiku salah. Saya masih terjebak di mimpi nunu lagi. Saya melihat aktivitas dia sedang menikmati indonesia dengan berkunjung ke kodingareng keke , bugis waterpark bahkan ke tempat laskar pelangi (belitung). Suatu tempat yang memang masih jadi mimpi bagi saya.

Saya terus berusaha untuk keluar hingga melewati lebih dari 129 pintu. Hmm, saya yakin pintu yang ke 130 adalah yang terakhir. Saya kembali membuka arsip yang dia tinggalkan di ruangan itu. Oh, ternyata si nunu menceritakan pengalamannya ketika berkunjung ke “Lapak” Planetyar. Sepertinya ada kesamaan antara si nunu dengan sang pemilik planetyar. Sama-sama suka cerpen.

Habis melewati pintu ke 130, tiba-tiba alarm handphone berdering. Saya terbangun dalam keadaan ruangan yang gelap. Oh, sepertinya saya sudah keluar dari mimpi si nunu.

*****************************************************************************************

Setelah menelusuri mimpi tadi, saya mencoba untuk menuliskan beberapa kejadian menarik yang saya sukai dari si nunu ini seperti :

  • Bisa dikatakan sebagai Pro-Blogger bila dilihat dari usia blog dan konsistensinya dalam menuliskan artikel.
  • Setiap kegiatan menarik wajib dituliskan. Kegiatan-kegiatan seperti mengikuti event, kopdar, lomba, liburan dituliskan dengan rapi.
  • Kegiatan yang sebenarnya tidak penting amat pun dituliskan, seperti sedang masak, kena macet, bahkan menunggu angkot pun ada tulisannya tersendiri. Tapi, sang penulis bisa menceritakannya dengan baik sehingga pembaca bisa betah berlama-lama ataupun merasakan seperti yang dialami penulis.
  • Kalau kegiatan tidak penting saja bisa dituliskan dengan terstruktur rapi, apalagi kalau hanya menulis sebuah puisi atau sajak. Saya suka dengan karya sastranya.
  • Kontent original.  Sepertinya menulis memang salah satu passion dari blogger ini.

 

Hal yang masih agak mengganjal bagi saya pribadi (cuma masalah selera) :

  • Tata letak iklan sepertinya sedikit “merusak” dari kerapihan template blognya.
  • Sitemap ataupun menu tidak berfungsi. Menu yang tersedia tidak berfungsi (link #) sehingga tidak mengalami perubahan letak.

Sekian penelusuran dari saya.
Teruskan obsesimu sang pemimpi, suatu saat mungkin engkau akan menjadi sang Pemimpi(n) :)
Assalamu Alaykum …

Profile photo of awalone

About awalone

Tholibul Ilmi, sang JOLANG (Jomblo Petualang), Suka Anak-anak (Bukan Phedo), Demen ama yang berhijab besar, Suka dengan Sunrise, Senja dan Awan, Paling geli kalo ada yang bilang gagah (karena sangat jarang), Pekerja Keras, Programmer System WannaBe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>