foto sampul group facebook Hits from The 80s & 90s

anda berumur 22 tahun ke atas? rindu saat masa-masa ingusan ? ataukah ingin bernostalgia di masa-masa muda anda ? atau mungkin ingin sekedar flashback di tahun 80-90an ?

sebuah komunitas di facebook yang benar-benar lagi booming muncul di awal september. Yah, komunitas yang berhasil mengumpulkan para facebooker yang sudah berusia 20an tahun ke atas untuk mengingat kembali masa kanak-kanak mereka.

adalah Nicko Krisna , yang merupakan penggagas group hits from The 80s & 90s . entah apa yang mengilhami beliau, namun ide untuk membangun group tersebut termasuk salah satu ide brilian menurut saya.

mungkin kita tak perlu repot-repot lagi mencari dan menjelajahi google untuk sekedar melihat kehidupan-kehidupan di tahun 80-90an. mungkin kita tak perlu lagi membeli buku generasi90an untuk bisa tertawa ngakak dengan sesuatu yang lagi nge-trend di tahun 90an. atauakah tak perlu lagi repot lagi mencari hal-hal gokil di kejadian 20an tahun yang lalu di situs 1cak atau gambar2 meme yang lain. Karena di group ini, hampir setiap menit begitu update dengan gambar-gambar tempo dulu yang dijamin akan membuat mewek.

lho, kok judulnya “virus” ?

iya, coba saja gabung di group itu. kamu pasti akan ketularan virus-virus nostalgia jaman dulu. banyak waktumu yang akan habis melihat semua postingan-postingan yang tiap menit bakalan diupdate oleh member-member yang ada disitu. pokoknya, kamu agak sulit berhenti menjelajahi gambar-gambar yang dipublis disana. mulai dari gambar artis cilik, permainan tradisional yang sangat jarang terlihat di jaman sekarang, maupun semua kejadian-kejadian aneh yang pastinya akan membuat pembaca jadi gagal move on, nangis, maupun tertawa sendiri. bahkan bisa saja di group ini kita bisa menemukan kembali teman lama kita yang sudah lama tidak dijumpai.

Apa saja moment yang paling kamu ingat di tahun 90s ?

kebetulan saya lahirnya tahun 89, jadi hanya moment 90s yang sempat saya rasakan. ada beberapa kejadian yang masih teringat sama saya, seperti :

bulu ayam yang konon akan melahirkan bila diberi rautan pensil

bulu ayam

1. Bulu Ayam yang konon bakal melahirkan bila diberi hasil rautan pensil.

entah, apa yang langsung membuat saya percaya pada mitos ini. bagaimana tidak percaya, 1 kelas ataupun 1 pengajian dulu benar-benar heboh dibuat sama eksperimen ini. saya pun akhirnya terjerumus mempercayai perkataan teman. yah, iseng-iseng saya simpan juga bulu ayam (sebenarnya cuma bulu kemoceng) di dalam mushaf. saya check besoknya, eh ada perubahan ! ternyata bulunya rontok, dan saya menganggap ini sebagai kemajuan sains -_- (padahal cuma rontok biasa).

2. gambar uang koin pake alas uang koin 😀

gambar koin

gambar koin

kamu anak SD tahun 90an tapi gak pernah coba gambar uang koin pake alasnya ? berarti anda mungkin sekolahnya di apartemen. hehehehheh, ini mungkin salah satu karya terbaik yang bisa dibilang sangat mirip dengan aslinya.

hmm, kalo anak jaman sekarang, masih main gambar-gambar gini gak yah ?

3. ahhh udah itu ajah deh, soalnya sangat banyak bila harus digambarkan satu-persatu

Menurutmu 80s dan 90s itu seperti apa ?

– jaman dimana saya bisa tertawa lepas hanya dengan modal ban bekas yang dipukul-pukul
– pertama kali saya dikatain bego’ , bukan sama orang tua maupun teman sekolah, tapi karena gimbot (main tetris)
– jaman dimana saya bisa keliling kota dengan hanya berjalan kaki (jelajah mencari pohon kersen)
– ……. (sepertinya bisa jadi 1 buku kalo saya harus menuliskannya semua ) :)

generasi 80s dan 90s

generasi 80s dan 90s

hmmm, kalo kamu ? bagaimana suasana 80s dan 90s mu ?

share yah ? 😀

aku rindu masa-masa kecil, dimana ketika ku terjatuh, yang sakit cuma kakiku, bukan hatiku”

sumber gambar :

bulu ayam gambar koin

Profile photo of awalone

About awalone

Tholibul Ilmi, sang JOLANG (Jomblo Petualang), Suka Anak-anak (Bukan Phedo), Demen ama yang berhijab besar, Suka dengan Sunrise, Senja dan Awan, Paling geli kalo ada yang bilang gagah (karena sangat jarang), Pekerja Keras, Programmer System WannaBe.

  1. setuju, kenangan-kenangan jadul bisa bikin perut pecah sekaligus terharu jadi bikin kita tertawa plus mewek emngingat masa lalu yang kelam hahahah T_T
    (bila dikasi rautan pensil) “dikasi” itu bukan kalimat baku “diberi” mungkin lebih cucokk cyiin 😀

    salam 90an *peace love and gaul*

    View Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>