Takut Kepada ALLAH

Saat hafalan Qur’an tidak lebih berharga dari uang 50 ribu. Kita bis melihat bagaimana sedih dan gelisahnya pemuda yang kehilangan uang 50 ribu daripada hafalan Qur’an yg terlupakan atau hanya sdikit yg tersisa di hati.

Jadi ingat pagi kemarin, begitu pusingnya gak punya uang sampai-sampai harus banting tulang jungkir balik geledah semua yang ada di kolong meja, berharap dapat duit receh untuk menyambung hidup. padahal waktu itu, saya juga lagi telat-telatnya sholat subuh. iya, sholatnya jam 7 pagi, yah lagi khilaf akibat kebanyakan begadang jadi sulit bangunnya.

saya telat sholat subuh, seolah-olah gak ada rasa penyesalan sama sekali. eh, giliran gak punya uang, pusingnya setengah mati. why? kenapa kembali jadi munafik lagi? kenapa kehidupan dunia sudah menutup hatiku tentang kehidupan akhirat nanti ? rasa-rasanya memang tak adil. katanya dulu bilangnya, “urusan dunia dan akhirat itu harus seimbang” (walaupun sebenarnya, urusan akhirat adalah tujuan mutlak). namun, nyatanya jangankan mengedepankan urusan akhirat, saya malah lebih condong ke nikmatnya dunia. apa benar , hati dan imanku udah mati ? :(

mungkin karena kesibukan, sehingga agenda yang dulu dicanangkan “1 day 1 ayat” , bisa dikatakan gagal. sekarang cuma mentok di angka 48. padalah dulu mengikrarkannya sambil nangis-nangis. tapi ? yah, salah satu kelemahanku , sulitnya Istiqamah. kadang beramalnya meledak-ledak, namun lebih sering vakumnya. payah !!

hmm, mudah-mudahan hari berikutnya gak buruk-buruk amat seperti hari-hari yang lalu. aku islam, tak ingin jadi munafik. aku pun ingin ke syurga, ingin bertemu dengan sang “Ainul Mardiyah”. Insya ALLAH

Profile photo of awalone

About awalone

Tholibul Ilmi, sang JOLANG (Jomblo Petualang), Suka Anak-anak (Bukan Phedo), Demen ama yang berhijab besar, Suka dengan Sunrise, Senja dan Awan, Paling geli kalo ada yang bilang gagah (karena sangat jarang), Pekerja Keras, Programmer System WannaBe.

  1. benar sekali, istiqomah adalah yg tersulit, untuk menetapkan niat di awal itu mudah saja tetapi untuk tetap berada di jalur yg benar masha ALLAH berat sekali, terkadang kadar keimanan berada di puncak, menggebu-gebu fastabiqul khaerar tpi kdang jg berada di titik nadir….Subhanallah sungguh istiqomah adalah hal yg sulit.

    View Comment
    • Profile photo of awalone

      iya juga… benar kata Rasulullah SAW, amalan yang paling dicintai oleh Allah adalah amalan yang kontinu (terus-menerus) walaupun sedikit… tapi kadang juga saya sebagai manusia manusia yang ingin tujuannya cepat tercapai, sehingga ledakan untuk berbuat amal kadang menggebu-gebu, namun beberapa saat kemudian langsung menuju titik jenuh.
      slow but sure aja ! :)

      View Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>